Penyebab Kegagalan Perut Langsing

Mau tahu penyebab kegagalan ber Diet? itu banyak penyebabnya, yang sayang banget apalagi udah maksimal tapi berat badan belum turun. berikut ini ada tips yang harus kamu lakukan dan dihindari dalam berdiet. dibawah ini:

Kurang Disiplin Mengacaukan Program Diet

Orang sia-sia, ngabisin waktu + uangnya, karena meremehkan yang satu ini. “Ah ngapain juga makan tepat waktu?”. karena ga disiplin inilah (faktor terbesar) dalam diet. disiplin dalam diet itu penting banyak hasil yang didapat dari kedisiplinan kamu. contoh: makan tepat waktu, untuk menghindari lemak masuk perharinya. bila itu tidak dikontrol melalui jam-jam untuk kamu boleh makan, badan terus tambah guede dong!

Menurut pakar, makan yang baik pas diet adalah 4 jam sekali, boleh juga 5 jam sekali (asal teratur). tujuannya supaya kamu ga makan dijam berapa aja, tentu saja takaran kalori yang sudah diatur, bisa diketahui.

Bandingkan bila gak disiplin makan jam berapa aja, apalagi (uh jam malam) banyak dihindari para pediet. dengan dispilin pola makan kamu memperoleh hasilnya nanti. udah gitu dengan disiplin yang terbaik hasil adalah: “Pengalaman”. umur 25 kamu langsing, umur 50 buncit. mau bisa kurus lagi, kamu udah ngerti harus gimana? juga untuk menghindari jatuh kelubang yang sama.

Kamu jadi mengerti bahwa berhenti mimum soda, karena nambah kalori berlebihan dan kamu menghindarinya. pengalaman itulah nanti membuat kamu ga minum soda lagi, bila minum pun..kamu ga bakal ngelakuin hal yang sama kedua kali (jatuh kelubang yang sama). kamu awas berusaha menghindari, (begitu pula) makanan berlemak.

Disiplin disini ga berat kok, cuma menjalankan aturan2 yang kamu anggap terbaik bagi diet dan jangan coba untuk melanggarnya. ini penyebab yang bikin diet tak maksimal. jadi pilih mana? melanggar untuk sesaat atau dapat hasil maksimalnya nanti?

Kamu Terlalu Cepat Menyerah Untuk Diet

“Ah males” umpamanya “Ngapain diet, badan kagak kurus2” dan kamu udah lupain usaha menjadikan badan ideal. kenapa sih orang segampang itu menyerah dari dietnya? masalah ini sudah pernah disinggung dipost: “100% Perut Langsing” (di blog ini juga). yang menyatakan niat dalam meraih hasil, memang diperlukan.

Sekarang boleh percaya atau tidak? masuk akal atau ngak? kenapa sih orang yang puasa dibulan Ramadhan (atau bulan lain), tapi orang itu gak batal puasa? padahal matahari siang, panasnya minta ampun! belum lagi godaan “ah kagak ketahuan ini” sangat mudah sekali. akan tetapi masih banyak sekali orang2 yang menjalankan ibadanya dengan ikhlas, malah yang hebatnya selalu full sebulan (salut) Kok bisa?. ya semuanya ini (salah satunya) disebabkan dari “Niat”. bila berpuasa orang niat karena Tuhan dan juga ibadah, biar cobaan seberat apapun pantang buka sebelum Magrib.

Itu seharusnya kamu dong? “Pantang makan, makanan berlemak” sebelum perut kamu ideal (terserah) dari kemauan kamu. jangan jadi orang cepat menyerah, apapun tantangan terberat kedepan: laper, ga bebas, mau makan enak (whatever) layaknya orang lagi ga diet, jangan pernah terpengaruh soal itu dan kamu harus pegang teguh pendirian demi hasil yang maksimal….apapun yang terjadi.

Kamu Boring Dan Tidak Konsisten

Jangankan diet (yang dijalani teratur) sekolah aja, ada rasa jenuh pengen cabut, bolos,  “sekali2 ke mall” bareng temen. intinya sifat alamiah manusia kalau orang bosen, kamu juga bukan robot kan? nah udah tahu gini, jangan ampe situasi ini mengacaukan usaha kamu yang udah2. tetaplah jadi konsisten biar kebosanan sampe ke titik rendah kamu.

Cara supaya ga boring dan konsisten apa? ya tadi, disiplin. adalah kunci dipintu apapun soal diet + niat. dengan niat/disiplin ini mau situasi bosan pasti pendirian teguh, asal diringi dengan keseriusan. percuma dong “iya2 aja” malah nongkrong diwarteg, jadilah tegas! Prabowo aja tegas….Jokowi juga sih.

Ketegasan juga diperlukan dalam diet, karena menentukan hal baik dan benar, asal (tidak mengebu2) ampe2 kamu lemes gak makan 2 hari, dua malem! tetep ada aturannya kok. kamu lagi bosan, terus mikir “Pangsit pak kumis enak tuh” lalu kamu bilang “TIDAK!!!” bisa menyakinkan: “makan pangsit kalorinya kan banyak, jangan dulu deh”. nah ayo ini bagus, bisa ngerem.

Kamu harus ingat ini:

Disiplin untuk mengatur/mengontrol. contohnya makanan secara berlebihan (juga) berolah raga.

Niat untuk menyakinkan kamu, jangan cepet nyerah atau males.

Ketegasan untuk menyakinkan tidak melanggar aturan yang udah kamu buat, demi hasil yang diinginkan. dengan 3 kunci ini: (DNT) semoga bisa maksimal dalam diet.

Selain tips diatas, ada lagi cara diet lain untuk hasil maksimal:

1. Makan Jangan Kecepetan

Menurut para pakar: kalo kamu ngabisin makan waktu kurang dari 20 menit, ini bisa menghasilkan kegendutan. jadi slow2 aja gan. santai, enjoy aja, kayak di Hawai! (dan juga harus memperhatikan) mengunyah makanan.

Dalam hal menguyah makanan banyak varian: 32x, 50x bahkan 80 kali kunyah sebelum nelen makanan kamu (ini menurut pakar). tapi terserah aja, yang terpenting (enjoy) dan jadi beban ngitungin jumlah kunyah.

Dokter Horace Fletcher menyatakan, mengunyah terbaik ada 32x dan ia mengatakan:

Bahwa untuk mendapat manfaat sebesar-besarnya dari makanan yang kita konsumsi, maka makanan ini harus dikunyah minimal 32 kali (sebanyak jumlah gigi yang ada didalam mulut kita), sebelum ditelan. Dengan mengunyah (chew) sebanyak itu, makanan padat akan lumat menjadi bentuk cairan dan bercampur dengan air liur (saliva) yang bermanfaat untuk pencernaan, kesehatan tubuh dan kesehatan gigi

Sumber:

http://kesehatan.kompasiana.com/medis/2011/11/07/benarkah-makan-harus-mengunyah-32-kali-410391.html

2. Air Mineral Juga Pelangsing Terbaik Loh

Emang rada aneh, kembung kok jadi pelangsing terbaik bagi pakar. dan para pakar/ahli juga menyarakan cukup 10 hari aja melakukan diet air supaya menurunkan berat badan, tapi juga menyehatkan, caranya adalah:

Hari ke 1: Air mineral

Jangan pernah melewatkan untuk mengkonsumsi air mineral. Awali hari pertama diet Anda dengan mengkonsumsi air mineral sebanyak satu gelas setiap 2 jam.

Hari ke 2: teh hijau

Di hari kedua Anda dapat mengkonsumsi teh hijau. Teh hijau pada hari kedua akan membantu tubuh untuk mengeluarkan detoksifikasi atau racun. Cara ini menjadi kunci sukses untuk penurunan berat badan selama 10 hari.

Hari ke 3: Air es

Siapa yang bilang air dingin akan membuat lemak di tubuh menumpuk? Air es justru lebih banyak membakar kalori ketimbang air biasa. Di samping itu, air es juga dapat meningkatkan metabolisme tubuh dalam waktu yang singkat.

Hari ke 4: tambahkan Jaggery

Jaggery adalah pemanis alami yang terbuat dari hasil konsentrasi jus tebu, memiliki warna yang gelap dan kasar. Tujuan dari teknik adalah untuk membantu merevitalisasi energi tubuh. Cukup tambahkan 2 sendok makan Jaggery kedalam air mineral sebanyak 5 liter.

Hari ke 5: Air sup

Fungsi dari air sup adalah agar Anda dapat mengkonsumsi cairan yang penuh dengan protein serta vitamin. Mengkonsumsi secangkir kuah sup akan membuat Anda mudah menahan rasa lapar dan menekan rasa kenyang.

Hari ke 6: Sari buah

Sari buah adalah salah satu cairan wajib yang harus dikonsumsi di kala diet air selama 10 hari. Alasannya adalah untuk mengisi asupan nutrisi dan vitamin serta stamina di tubuh

Hari ke 7: Sweet Water

Yang dimaksud dengan Sweet water di sini adalah perpaduan air mineral dengan gula dan sedikit garam. Di hari ketujuh, minuman ini akan membantu Anda secara maksimal untuk memangkas lemak di tubuh. Air ini juga berfungsi untuk menjaga tekanan darah dan keseimbangan.

Hari ke 8: Air panas

Air panas berfungsi untuk mengurangi lemak secara langsung di tubuh. Air panas juga dapat membantu Anda untuk mengurangi selulit.

Hari ke 9: Herbal

Air herbal membantu untuk menghilangkan racun di tubuh. Kekuatan herbal flushes racun pada hari 9 dari diet air selama 10 hari untuk menurunkan berat badan.

Hari ke 10: Air lemon

Lemon menjadi salah satu cara terbaik untuk menurunkan berat badan . Namun, dengan air lemon, Anda perlu menambahkan madu dan sejumput kayu manis untuk membantu pengurangan lemat dan bobot tubuh.

Sumber:

http://life.viva.co.id/news/read/510616-ingin-langsing–coba-diet-air-selama-10-hari

 Tidur Ampuh Juga Loh Menurunkan Berat Badan

Masa sih cuma tidur berat badan turun? ga percaya lihat aja nih. Caroline Apovian, Dokter obesitas dari Amerika menjelaskan:

Ia menyarankan diet makanan berprotein tinggi selama enam hari, diikuti satu hari diet cairan. cara itu kemudian dilanjutkan dengan banyak tidur (tanpa latihan) sehingga badan lebih ramping. Menurut Apovian, cara ini bisa menurunkan 0,9 kilogram (kg) per malam dan 4 kg dalam seminggu.

Sebuah penelitian menunjukkan lebih banyak tidur bisa menurunkan berat badan. “Dalam rangka menurunkan 0,9 kg lemak tubuh dalam semalam Anda harus membakar sekitar 6 atau 7 ribu kalori dan tak ada cara lain yang bisa dilakukan dengan tidur,”

Sumber:

http://health.liputan6.com/read/559638/diet-cara-baru-menurunkan-berat-badan-dengan-tidur.

Buah-Buahan Juga Bagus Untuk Diet

Saat diet, buah2an baik untuk memperlancar proses pencernaan di dalam tubuh. nah buah apaan aja yang baik pas kamu diet? ini dia:

1. Buah Semangka.

Semangka merupakan yang memiliki kadar air dalam jumlah tinggi sehingga ketika dikonsumsi akan memberikan rasa kenyang dalam waktu lebih lama. Buah ini tidak mengandung lemak sehingga sangat baik untuk digunakan diet. Kandungan vitamin A dan C di dalamnya mampu memenuhi nutrisi dalam tubuh.

2. Buah Nanas.

Kandungan airnya yang tinggi mencapai 85% buah ini sangat cocok untuk digunakan diet. Seain mampu menurunkan berat badan buah nanas juga mampu menurunkan kadar kolesterol di dalam darah, sehingga tubuh akan ramping dengan sehat tanpa memiliki kadar kolesterol berlebih di dalam darah.

3. Buah Pisang.

Buah pisang ternyata bisa digunakan untuk diet. Serat tinggi di dalam buah pisang membuat perut merasa kenyang dalam waktu lama. Selain itu kandungan plus pati di dalam buahnya juga mampu membantu proses pembakaran lemak di dalam tubuh.

4. Buah Apel.

Buah apel yang memiliki kandungan air dan serat dalam jumlah tinggi ini mampu memberikan kekenyangan di dalam perut. Untuk digunakan sebagai diet konsumsi 2 buah apel di dalam satu hari baik itu dalam bentuk jus maupun keadaan segar.

Buah-buah tersebut (dan jenis buah lainnya), bisa kamu dapatkan secara mudah sehingga untuk penggunaannya, sebagai diet juga tidak sulit.

Sumber: http://langkahsehat.com/ketahui-tips-diet-sehat-dengan-buah-buahan/

***********************

 Oke deh, Sekianlah Post “penyebabab kegagalan perut langsing” yang memberikan tips dan semoga bermanfaat bagi anda. sebagai tambahan satu lagi tips semoga berguna, menurut Dokter Samuel:

1. Ubahlah cara pandang terhadap pola menu Anda – Mengubah cara pandang sangat penting. Jika cara pandang akan pola makan tidak diubah, maka orang akan kembali pada pola makan sebelum berdiet, sehingga ia akan kembali lebih gemuk lagi. Tubuh terdiri dari kulit, otot, dan lemak. Orang yang berat badannya menurun, biasanya yang terbongkar tidak hanya lemak, tetapi juga otot. Sehingga ketika kurus, ada ruang kosong bekas tempat lemak yang menimbun, maka jika terisi kembali, lemak tak hanya mengisi ruang lemak tapi juga ruang tempat otot tadi. Inilah yang menyebabkan orang akan lebih gemuk dari sebelum berdiet.

2. Sebaiknya program diet Anda dipantau dokter ahli nutrisi.

3. Perbanyak buah dan sayuran agar volume makanan banyak sehingga lambung tahan lapar.

4. Pada saat stagnan, tidak mengalami kemajuan berarti dalam berdiet, kita bisa menggunakan program diet rendah karbohidrat dengan program untuk jangka pendek.

5. Jangan lupa berolah raga agar terjadi pembakaran berlebihan dalam tubuh, karena sejatinya diet adalah mengatur keseimbangan antara kalori yang masuk dan yang dibakar dalam tubuh. Karena itu, lakukan olah raga dengan intensitas rendah minimal selama 30 menit.

6. Jika sudah melakukan berbagai cara tapi tidak ada hasilnya, terpaksa diberikan obat. Arti kata ‘terpaksa’ dalam hal ini adalah jika penurunan berat badan tidak sesuai harapan atau penurunan harus dilakukan karena penyakit dan penyebab lainnya. Obat pun harus dipilih yang aman.

Sumber:

http://prodia.co.id/tips-kesehatan/enam-langkah-diet-aman-menurut-dr-samuel

*************

Keep Trying And Goodluck

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Tentang wildanrenaldi

Hi Friend Welcome, thank to visit this Blog, enjoy yourself to Read Post or Comment, Please Enjoy, Thank You.
Pos ini dipublikasikan di Ilmu Pengetahuan, Info dan tag , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s