Cinta Ditolak Jangan Menyerah

Kisah hidup memang tak semua indah, bila kamu ditolak cinta terus apa yang harus dilakuin selanjutnya? menderita karena cinta, tidak mau mengenal cinta lagi, atau (maaf nih) sampe mau mati…wow, itu ga perlu kok. yang dilakuin adalah tetap semagat maju meski rasa dihati “Sakit”. post ini berupaya untuk memberikan tips, bila ada seseorang dalam posisi seperti ini, tujuannya supaya orang itu bisa “Move On”, kalau perlu tidak berlarut-larut dalam kesedihan yang bisa mengakibatkan penderitaan mendalam. berikutnya tips dibawah ini:

1. Menerima Dengan Lapang Dada

Bila seseorang ditolak cinta, itu artinya kamu tidak kesampaian (mewujudkan impian) bersama dengan seseorang kamu dicintai kan? kalau sudah seperti ini kamu harus menerimanya dengan lapang dada, biar tidak ada lagi penyesalan dikemudian hari. tanpa menerimanya akan melahirkan dendam, dari dendam (kenekatan) bisa membawa petaka. sebelum semua ini terjadi, tetaplah tersenyum dengan melangkah dan hubungan dengan (wanita/pria) yang nolak kamu, juga tetap baik.

Dalam mengambil keputusan kadang sulit, wanita dan pria itu yang mengambil keputusan tidaklah mungkin (secara sepihak) bila dia bertipe “Tega-an” sih ga ada masalah, bila tidak? kamu harus melihat hal itu. kamu punya pilihan, dia juga sama, kenapa dia nolak kamu? dan alasannya? kalo kamu ga mau ngerti dan ga mau nerima semua ini (gelap) ga kelihatan dari arah situ.

Terima alasannya, tanya, masuk akalkah itu? dalam posisi begini biasanya orang ga maen-maen, kecuali: (sekali lagi) dia “Tega-an dan cuma mau permainkan saja”. dengan melihat maksudnya, hati kamu bisa sedikit lega dibandingkan tidak mengetahui sama sekali.

Alasan menolak itu banyak, kebanyakan ada 7:

  • Ga suka
  • Ga Cocok
  • Secara materi
  • Takut menderita
  • Cuma sahabat
  • Ga mau aja
  • Demi kebaikan

Paling sering sih nomor 1. 6 alasan lain (mungkin) supaya kamu tidak sakit hati, (bisa jadi) kesimpulan tetap di nomor 1, atau dia belum siap dan kamu ditolak diwaktu yang kurang tepat.

Oke deh kalo udah tahu alasan dan maksudnya, baru saatnya mengambil langkah dalam hidup. caranya: (kurang lebih) ada 3 yaitu:

  • Tetep jadi sahabat (meski tak bisa memiliki)
  • Menjauh dari dia (ga mau berurusan lagi)
  • Kamu tetep “Move On” dan memiliki rencana kedepan

Ya apapun jalan yang kamu pilih, usahakan jangan memakai kekerasan. kamu kan manusia yang dimuliakan oleh tuhan, dibanding makhluk apapun juga. biarkan dia memilih jalan apa yang dia pilih (meski) menyakiti kamu. empatilah, bila kamu jadi dia apa alasannya menolak?

Cara terbaik pasca ditolak adalah tetap Move On apapun yang terjadi. semua orang pernah terluka kok, bukan cuma kamu aja. dibanding penderitaan kamu sekarang, ingat masih banyak yang lebih parah. cara move on (itu tadi) menerima, mengerti ditambah, “woi hidup gue ga bakal berhenti disini kok” alias masih ada masa depan (jangan cuma sekarang) selanjutnya banyak yang bisa kamu lakukan nanti.

Ya siapa tahu dengan melangkah maju (dibalik ini) ada sesuatu untuk kamu misalnya: kamu sudah mengerti apa yang harus dilakukan atau yang tidak harus dilakukan, membuat harus ditolak untuk kedua kalinya (dalam berhubungan asmara), yaitu sebuah (pengalaman). pengalaman itu sangat penting, tanpa pengalaman seseorang ga mungkin lebih kuat, lebih tangguh, dikasih kesusahan boro-boro bisa sabar dan ikhlas.

“Hidup itu kadang sulit, makanya kita dikasih jatuh, semua itu untuk apa? untuk bangkit lagi kan? setelah bangkit kamu sudah ngerti supaya ga jatuh lagi. tanpa pengalaman…kamu akan cepat jatuh lagi”

Maka dari itu lepaskanlah rasa sakit itu untuk melangkah maju, secara pelan-pelan. bila kamu takut mencoba lagi janganlah dipaksan, yang terpenting adalah mau berusaha kembali. “Woi lihat nih!!! gue udah ditolak, tapi gue tetep usaha cari pasangan”

Tunjukanlah kepada kamu sendiri serta orang yang menolak kamu itu, tujuannya supaya menjadi tolak ukur kebangkitan kamu, bukan untuk menjadi ajang “balas dendam” melainkan menunjukan. bahwa kamu bisa bahagia juga bila hidup bersama dengan wanita/pria lain.

Ya ga bakal capek-capek lagi dong, orang yang nolak kamu kasih semangat atau motivasi untuk bangkit lagi (kalo dia mau bantu) orang kamu udah berdiri toh. bangkitlah, untuk apa susah dan menyesali yang terjadi? sementara usia kamu terus bertambah.

2. Menyusun Rencana Dan Hidup Baru

Cinta ditolak itu ibarat sedang mengalami bencana alam, bila orang itu tidak segera keluar dari permasalahannya. dampaknya pun sangat beragam: yang enjoy ada, biasa aja juga ada, sampe skala berat (tergantung orang) juga sih. oleh sebab itu diposisi begini, bagus sekali untuk segera keluar dari keterpurukan, bila tidak akan terus menyesali yang telah terjadi.

Segeralah menyusun rencana untuk hidup baru, artinya:

“KAMU GA BOLEH BERHENTI SAMPAI DISINI”

Maju terus dan tetap berusaha. ditolak Rudi, Doni kan masih ada (bila kamu wanita), jangan cuma lihat 1 cowok aja. laki-laki itu banyak tenang aja, kamu pasti bisa milih tipe cowok apa terbaik bagi kamu dan harus diingat pula jangan pernah putus asa, tidak semua cowok akan nolak kamu nantinya (ini salah). yang penting hilangkan sifat males untuk berusaha lagi dalam mencari pasangan baru. ya semoga tips ini: “tips cari pacar pilihan” bisa ngebantu dalam langkah cari pasangan.

Hiduplah dengan muka baru atau jiwa baru, tetapi tetap menjadi diri sendiri seperti sebelumnya. dalam konteks cinta bolehlah sedikit melupakan “Rasa Sakit” itu, karena semakin terus mengingat seseorang bisa terpuruk. jadikanlah itu seperti “Kaca Spion”, yang penting kamu sudah pernah merasakannya, berusaha untuk menghindari rasa sakit tersebut di perjalanan cinta baru kamu nanti.

Menyusun rencana juga harus dengan berusaha, percuma kan banyak rencana bila tidak diwujudkan?

Caranya menyusun rencana untuk masa depan kamu:

Ambilah kertas kosong dan tulis keinginanmu sebanyak-banyaknya. apa saja itu? misalnya “dalam 6 bulan nanti, aku ingin udah punya pasangan” tulislah itu dan taruh diamplop, lalu rekatkan. simpan amplop itu dengan rencana “keinginan” kamu, lalu set. (mau berapa bulan atau tahun?) 6 bulan oke. ya pokoknya (apapun alasannya nanti) jangan pernah buka tuh amplop selama 6 bulan kedepan, terus lihat apakah diwaktu mendatang impian (target) kamu sudah tercapai atau tidak?

“Bila belum berarti kamu masih belum bisa Move On, yakinkan hatimu terus “Supaya jangan seperti ini terus” dan bila sudah tercapai (ada beberapa dari keinginan) berarti kamu sudah “Keluar” dari keterpurukan, siap untuk melangkah lebih jauh”

Dalam menyusun rencana seperti ini (sepertinya bagus) untuk seseorang yang mengalami keterpurukan dan tidak mau maju lagi.

Tips mewujudkannya:

Disini kamu jangan menggampangkan semua masalah dengan berpikir.

“Entar aja ah” atau “Nanti juga bikin rencana lagi”

Ini kan demi masa depan kamu juga, kalo kamu males berusaha atau ga fokus, gimana mau wujudkan? oleh karena itu dibutuhkan kesiapan untuk menjalankan cara ini, tanpa keseriusan apa gunanya? kamu bisa buka tuh amplop kapan aja, buang, terus bakar (bisa aja seperti itu) dan rencana “keinginan” kamu berhenti saat itu juga.

Dengan meremehkan rencana keinginan kamu hanya bisa punya keinginan tinggal lalu sementara hidup terus berjalan dan lupa (karena banyaknya keinginan). dengan sistim target ini, kamu sudah tahu “Apa yang dilakukan” kedepannya.

Tips setelah berhasil mewujudkan:

Umpamanya kamu sudah berhasil, mewujudkan keinginan. (tarulah) hasil usaha kamu dalam 6 bulan itu, udah bersanding dengan tambatan hati baru.

Yang kamu harus lakukan selanjutnya adalah:

“Berusaha Untuk Hidup Baru” (terimalah) meski kekasih baru kamu itu tidak sesuai dengan orang yang nolak kamu,dsb. dan jadikan (perwujudan dari usaha kamu itu) sebagai kebanggaan, bukan sebaliknya “ah gue cuma dapet yang kaya gini” padahal kamu udah berhasil.

Kalo begitu kamu udah salah besar, karena tanpa menerimanya hasil dari impian kamu (di hidup baru) “sia-sia aja”. kamu anggap kekasih baru itu sebagai pelampiasan, kamu siksa dia, balas dendam hanya karena pernah sakit hati (ini juga salah besar). dengan bersyukur apapun itu (mutiara yang kurang berkilau) akan seperti mutiara yang berkilau dan kamu mau menyimpannya, di hidup kamu.

3. Masa Lalu Telah Pergi (Penjelasan Melalui Cerita)

Ada cerita tentang orang ingin bunuh diri, disebabkan karena depresi berat serta masalah lainnya. seorang pria yang sudah tidak sanggup lagi, bagi dia hanya kematian saja jalan keluarnya.

Di dermaga dekat gedung tua yang sudah tidak terpakai, cuaca malam itu sedang parah ombak seakan memecah keheningan dengan arus kencang menabrak kayu-kayu dermaga tak jauh dari gedung tua itu. seorang pria memakai jaket hitam dengan kerah jaket keatas dan kancing tertutup rapat, serta raut muka tak punya harapan. layaknya gedung tua dibelakangnya, yang dahulu kala pernah jaya sempat dijadikan tempat perlombaan olahraga Surfing, tapi untuk berapa tahun ini tidak. pria itu hatinya sedang hancur ditipu rekan bisnis, masalah dengan istri juga mertuanya dan masalah finansial lainnya. dia mendekati ujung dermaga dekat ombak kencang itu melaju.

“Tak ada jalan lain” katanya, berkata pelan

Pria itu berencana untuk lompat dilaut pasang dan dia sudah siap mengambil ancang-ancang. tiba-tiba dari kejauhan muncullah sebuah suara, serak, tidak jelas, akan tetapi membuat lelaki itu menengok kearah suara tersebut. orang yang memanggilnya adalah seorang pria tua, entah dari mana kemunculan dia terus mengucapkan kata-kata yang sama setelah mendekati pria berjaket hitam.

“Tunggu….Tunggu…Jangan lakukan itu” kata pria tua itu.

Pria berjaket hitam itu kaget setelah pria tua tersebut mendekat, menyinari wajahnya dengan lampu senter yang ia gengam dalam tangan kanannya, lalu pria tua itu berkata lagi:

“Jangan lakukan itu, marilah kesini, kita bicara”

Kehadiran pria tua kedatanganya memang sangat mengangetkan, membuat lelaki berjaket itu terdiam sejenak seolah berpikir

“Siapa dia dan apa maksudnya disini?”

Untungnya niat pria tua itu baik, berusaha mencegah lelaki berjaket mengurungkan niatnya serta mengajak menuju kerumahnya tak jauh dari gedung tua ini. pria tua itu terus berkata meyakinkan, yang akhirnya bisa membuat pria berjaket hitam menyingkir dari ujung dermaga, jauh dari bahaya. setelah itu dia mempersilahkan dirinya diikuti sampai ke dalam rumahnya, dimana nanti pria berjaket hitam diberi handuk kering dan makanan hangat.

“Siapa anda?” tanya lelaki berjaket itu

“Oh..saya Martin” Katanya ramah, dia duduk tak jauh dari pria berjaket hitam, menemaninya makan

“Kalau kamu, nama kamu siapa?” tanya martin kepadanya.

Lelaki berjaket itu menundukan kepalanya kebawah, sambil memainkan sendok makannya keatas dan kebawah lalu menjawab:

“Roby” dan terdiam lagi

(Cerita dipercepat) intinya, malam ini martin tak sengaja melihat dari kejauhan (melalui teleskop), dari balkon rumahnya kearah dermaga, dimana ada roby dengan gerak-gerik mencurigakan. dalam pembicaraan itu, akhirnya martin mengetahui bahwa niat roby ingin menghakhiri hidupnya, ternyata tepat seperti dugaan martin.

“Bagaimana kau bisa tahu soal itu?” tanya roby kepada martin,

Dan martin menjawab “Orang lain mana mungkin malam-malan berada di dermaga, dekat ombak yang deras”

Roby lalu menunduk lagi terdiam

Selanjutnya hujan turun sangat deras, lalu martin menyarankan agar roby menginap dirumahnya, demi kebaikan dan untuk mencegah roby tak kembali kedermaga itu lagi, setelah dibujuk roby akhirnya setuju. tak lama kemudian martin berjalan kearah kanan dari ruangan ini, menyalakan lampu kamar. roby yang mengikuti langkah martin dibelakangnya, setelah sudah sampai disana roby dipersilahkan masuk. sementara itu martin menuju kamar lain disamping kamar ini, untuk beristirahat.

Hujan semakin lebat, tak berapa lama roby sudah tergelak di atas tempat tidur kamar, tak bisa tidur dengan pikiran yang masih resah. di kamar yang penuh dengan dekorasi indah ini, dia terbangun dari ranjang, duduk di tepi ranjang memandang keatas kamar dengan lamunan melayang. sepertinya roby tak bisa tidur malam ini.

Disela kegalauan tersebut, roby bangun dari ranjangnya berjalan-jalan disekitar kamar ini, melihat pernak-pernik indah yang tergantung ditembok ruangan, serta dekorasi lainnya. dia bergerak kearah kanan, lalu kiri melihat sesuatu yang menarik baginya, akan tetapi tidak bisa memuaskan batin hatinya sekarang. roby juga membuka laci meja kecil disamping kiri tempat tidur, yang didalamnya ada sebuah buku berwana cokelat. dia menangakat buku itu kepangkuannya, membukanya, berencana membaca sesuatu dibuku tersebut.

Setelah buku itu dibuka dihalaman pertama buku tersebut tertulis hanya satu kata yaitu: “Masa Lalu Telah Pergi” sedangkan halaman lain buku itu kosong, hanya kertas putih yang belum tertulis disana. roby lalu bertanya-tanya

“Buku apa ini? kenapa yang lainnya kosong, sedangkan hanya tertulis satu kata saja?” dalam benak bertanya-tanya itu, dia akhirnya menyerah dan tertidur pulas dengan pertanyaan.

Saat pagi, setelah martin dan roby sudah duduk dengan minuman jus jeruk dingin diruangan makan, barulah roby bertanya soal itu. dan martin berkata:

“Masa lalu sudah pergi, artinya dia tidak akan kembali kepada kita” sambil menatap roby dalam-dalam.

“Biarkan itu pergi, kita kan tidak hidup dimasa lalu, melainkan sekarang” katanya martin lagi

“Saya sengaja menaruh buku itu disana, supaya kamu melihat buku itu” roby juga memperhatikan martin bicara “biar kamu tahu bahwa masalah yang  kamu hadapi sekarang, itu sudah pergi dan itu adalah bagian dari masa lalu”

Roby lalu menundukkan wajah kebawah, bertanya: “jadi, kau melakukan demi aku?” kepada martin

“Iya benar dan buku itu ditulis oleh mendiang istriku, disaat dahulu saya sedang mengalami masalah yang berat, istriku melakukan hal yang sama, seperti saya lakukan kepada kamu”

Martin terdiam sejenak “bila saya mencerna makna yang dalam di tulisan itu, saya bisa melepaskan segala masalah yang ada, semoga juga bisa terjadi terhadap kamu”

Satu jam telah berlalu, perbincangan antara martin dan roby berakhir. tak lama kemudian martin menyuruh roby pulang kerumahnya dan martin menganjurkan kepada roby untuk mencerna kata-kata itu sedalamnya.

“Seminggu dari sekarang kau boleh kembali kesini, saya ingin melihat perkembangan mu” kata martin, tersenyum.

Waktu terus berjalan dan satu minggu telah berlalu, roby akhirnya datang lagi kerumah martin, kali ini dia sudah lebih baik bahkan sudah bisa tersenyum kepada martin.

Saat ditanya “Apa kau sudah merenungkan kata-kata itu dalam”

Roby lalu menjawab “Tentu saja” dia lalu memberikan penjelasan, bahwa

“Benar, Masa lalu itu sudah pergi, untuk apa saya harus bersusah-susah memikirkan yang lalu, sedangkan waktu terus berjalan” roby menjelaskan panjang lebar, mminum kopi buatan martin, diruang makan

“Baguslah bila kamu sudah mengerti” kata martin terenyum “selanjutnya bila kamu sudah lebih baik, saya akan mengajarkan pelajaran kedua untukmu” martin berkata lagi

“Pelajaran kedua?” tanya roby

“ya tentu saja” balas martin dengan senyum.

***************************

Sekianlah post tentang caranya menghadapi saat ditolak cinta yang semoga bisa membantu. so jangan lupa untuk baca dan nonton video di https://wildanrenaldi.wordpress.com/ lainnya, thank you and good luck.

Tentang wildanrenaldi

Hi Friend Welcome, thank to visit this Blog, enjoy yourself to Read Post or Comment, Please Enjoy, Thank You.
Pos ini dipublikasikan di Cinta & Asmara, Tips Dan Trik dan tag , , , , , , , , , , , , , , , , , , . Tandai permalink.

22 Balasan ke Cinta Ditolak Jangan Menyerah

  1. PANJI S berkata:

    gw juga pusing gara gara cewek. gw nembak cewek ditolak. gw nembak cewek yg lain ditolak. gw nembak cewek yg lain lg ditolak juga. pusing. lbh parah lg gw bukan cuma ditolak cewek, tp dihina cewek, diejek cewek, dimanfaatkan cewek, dipermainkan cewek. gw juga ditipu dan difitnah teman yg akan bantu gw nyari cewek, diancam dan dipukul org yg jadi saingan gw nyari cewek. yg bikin gw ngalamin nasib kayak gini krn gw cupu dan letoy. gw beberapa thn terpuruk gk pernah nyari cewek lg, akhir nya gw bangkit dan memulai sesuatu yg baru dari 0 lg. tp apa yg terjadi.. hampir sama dg kejadian di atas. yaitu ditolak cewek dan dijahati teman. dulu gw nyari cewek mengandalkan jimat, susuk, pelet.. gagal. skrng gw nyari cewek mengandalkan tahajud, puasa, dzikir.. tetep gagal juga. KESIALAN TDK PERNAH BERAKHIR!

    • unknown berkata:

      jadi laki” kuat dikit jgn loyo.bicara man2man jgn nyerah dapatin cewek,yg penting cewek yg kau kejar itu cuma 1 jgn lebih untuk membuktikan ke seriusan mu. No matter how hard it may seem,no matter how hard thing may get,no matter how alone you feel,NEVER GIVE UP!!!!

    • geis berkata:

      Jangan pernah nyerah, yakin suatu saat pasti bakal ada cewek yang bisa trima km apa adanya, Tuhan ga pnah tidur, dya udh nntuin jdoh km siapa,tinggal tnggu waktu yang tepat aja bwt ngrsain kbhgiaan itu dtg. Keep spirit🙂

    • Anonim berkata:

      sabar

  2. begadang berkata:

    Gue ditolak gara2 gebetan fokus ke kuliah, sakit hati banget… (@_@)

  3. unknown berkata:

    jadi laki” kuat dikit jgn loyo.bicara man2man jgn nyerah dapatin cewek,yg penting cewek yg kau kejar itu cuma 1 jgn lebih untuk membuktikan ke seriusan mu. No matter how hard it may seem,no matter how hard thing may get,no matter how alone you feel,NEVER GIVE UP!!!!

  4. Bambang berkata:

    ane bakal nembak cewek bentar lagi doain agan aganwati semoga sukses ……… tepatnya bulan puasa 2014 nii, ane mempersiapkan diri antara jadian sama ditolak ane sayang banget ame tu cewek ane punya impian nikah satu kali setia selamanya klo pun cinta ane ditolak ane masih punya keyakinan sama harapan. ane yakin bahwa mimpi ane kelak jadi nyata walopun belum terwujud ane masih punya harapan, ane berharap ada kehidupan kedua diamana ane sama cewek yg ane suka bisa saling mencinta selamanya …….ane cuma cinta sama satu cewek gan …..itulah kesungguhan ane gan. ane mau buktiin bahwa masih ada cinta sejati di dunia ini cinta yang hanya satu pilihan hati ….ane rela walaopun untuk penantian yang panjang @CaraUnik

  5. elecatro berkata:

    gw kalau nyari cewek, gw sering ditolak dan diremehkan cewek, gw juga sering dibodohi dan dikhianati teman kalau nyari cewek. kmdian gw berhenti gk nyari cewek, gw introspeksi diri dlu. kmdian gw berusaha melupakan masa lalu, yg sdh terjadi ya sdh, mulai sesuatu yg baru dari nol lg, gw bangkit lg utk nyari cewek lg, tp ternyata gw terperosok ke lobang yg sama utk yg ke 2x. yaitu gw tetap ditolak dan diremehkan cewek, dibodohi dan dikhianati teman dlm mslh nyari cewek. mungkin krn gw terlalu cupu shg diremehkan cewek dan dibodohi teman. cowok bejat lbh gampang dpt cewek drpd cowok cupu.

  6. Andi berkata:

    Aku pengen mendekati gadis 40tahunan. carany gmana sob?

  7. Yesa berkata:

    Gue suka sama cowok tapi dia gak suka sama gue

  8. Anonim berkata:

    saya sangat suka sama cewek waku kerja disidoarjo,,tapi saya gagal karena saya haruspulang kampung karen akontrak kerja saya habis,tapi saya terus sms an sama dia,,saya tidak bisa ikhlas untuk melupakannya,,walau dia sudah punya pacar,,di situlah aku merasa hidupku terpuruk,sulit sekali jatuh cinta pada orang lain,,tapi aku terus berusaha bangkit,,akirnya aku suka cewek,,aku kejar dia ,,,akirnya ditolak,,,hatiku teringan pada cewek sidoarjo itu lagi,,aku bangkit lagi cari cewek lagi,,di tolak lagi karena suda puna pacar,,aku bangkit lagi,,tapi gagal lagi,,aku bangkit lagi,tapi gagal lagi,aku bangkit lagi tapi gagal lagi,,ak bangkit lagi tapi gagal lagi,,,kapan aku berhasil..,aku sudah putus asa berjuang,,sudah 10 cewek tapi gak ada yang mau nerima aku,,,padahal aku juga ganteg,,apa karena aku seorang clening service,,karena gagal terus dalam cinta,,aku pingen kuliah dulu,,sambil ari cewek,,sampai luus kuliah pun sudah 10 cewek yang aku dekati gagal juga,,ya salaaam sial,,,hingga kini aku lulus kuliah,,,sekarang di dalam puluhan kegagalan ku,,,cewk sidoarjo pun sekarang sudah punya anak ,,tapi hatiku bisa ikhlas setelah dia menikah,,sebelum itu masih merindukannya…,,sekaran aku harus bengkit lagi walau harus denan 100 kekuatan hati yang kumiliki,,,,bismillahirohmanirrohim dengan ini aku bangki dariketerpuruknku aku akan berusaha mendapatknan status sosila yag lebih baik,,dan berusaha mencari jodohku yan masih disemuyikan oleh Alloh karena aku yakin yuhan sedang mempersiapkan cintaku disaay aku akn menggapai keberhasila dalam karir atau pekerjaanku,,karena jka aku mendapatka cintaku sejak dulu,,mungkin aku tak akan mendapatkan kenerhasilan karirku

  9. Masalah yang paling pertama dari kita (termasuk saya) yang pernah ditolak oleh perempuan adalah kebahagiaan. Ini saya sadari setelah beberapa saat introspeksi diri sendiri dalam mendekati seseorang yang saya sukai dan sayangi. Jangan pernah mengharapkan berlebih kepada perempuan yang kita suka. Ingat kawan2, Pendekatan bukanlah membuat seseorang yang kita sukai/sayangi istimewa. tetapi membuat diri kita istimewa di hatinya. Bagaimana caranya? sayangilah dirimu sendiri terlebih dahulu. Bahagiakan, puaskan, dan beri kenyamanan kepada sosok yang kita lihat setiap hari di kaca kamar kita. Jika telah berhasil, barulah coba untuk membagi kebahagiaan tersebut sesuai dengan porsinya kepada seseorang yang kita suka. Yakinlah suatu saat Tuhan akan memberikan jodoh padakita semua. Amin. Dan jika terdapat suatu masalah dalam suatu hubungan, diri kita tidak akan terpuruk karena diri kita sendiri telah merasa bahagia. Pokoknya ikhlas memberi perhatian dan jangan pernah sesekali meminta perhatian balik (ngarep). Itu sih Tips menurut saya dalam masalah ini, semoga bermanfaat.

  10. ril berkata:

    No matter how hard it may seem,no matter how hard thing may get,no matter how alone you feel,NEVER GIVE UP!!!!

  11. pandu berkata:

    Bang.. gue mau nanya nih.. tdi gue nembak cewek lalu pas gue mau ngomong kalau gue suka sama si doi . dia langsung bilang “gak usah lah” itu termasuk tolakan atau apa ya? padahal dia suka curi pandang sama gue.. (bkan gr) .. tolong dibalas !!! gue betul bingung

    • wildanrenaldi berkata:

      Bisa jadi dia lagi bimbang, maksudnya belum mikir mau terima elo dulu atau ada sebab lain yang bikin dia belum siap dan.butuh waktu. coba deh yakinin sama dia bahwa elo itu memang terbaik buat dia. sory nih ya, pengalaman ane dulu, biasanya itu ada cowok laen yang dia suka juga, tapi juga suka sama elo. terus aja ajak temenan keluar jalan. elo juga harus tunjukin punya tanggung jawab, biarkan hatinya menilai bahwa elo itu pantas untuk jadi miliknya, kalu begini pelan2 dulu, tarik ulur dulu, kalau udah mateng coba tembak lagi en semoga dia bisa terima jadi pacar elo deh. gue sih berharap elo bisa sukses bro! good luck – don’t give up – maju terus pantang mundur.

  12. Pangestu berkata:

    Aku Pernah Nembak 2 Cewe di Terima Semua Tetapi hatiku ini serasa Ngga nyaman Jadi aku putusin yg pertama 14 bulan yang kedua baru 2 bulan tapi ada satu wanita yang bikin aku mabuk cinta karena nya tetapi di nolak maunya sahabatan dulu . Aku tuh samapai sekarang ngga bisa lupain dia . diaudah menjadi nomer 1 untuk jadi pasangan hidupku Tapi aku ngga tau caranya supaya dia mau ? HELP ME

  13. putra abason.. berkata:

    mantapp gan…

  14. lisya che'cwe emuuuet berkata:

    saya juga mengalami itu cinta saya ditolak karna matnur tidak paham apa yang saya ungkapkan dari dalam isi hati qu dan aq masih belum bisa move on dari matnur aq masih cinta banget sama matnur walaupun tidak pernah bersatu dan aq berharap aupaya aq bisa bersatu dgn x

  15. Rizki.. berkata:

    Gua nembak cewek trus jawabannya “Temenan itu lebih baik :v” Friendzone ga kelar”

  16. Irfanrio berkata:

    Gua nembak cewe tapi alasanya masih “Trauma” sma masa lalu maksudnya apa? Apa dia engga suka atau cuma sekedar alasan??

Tinggalkan Balasan

